• Friday 10 July 2015

    Cara Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Inggris Lengkap Conversation untuk Anak Pemula Secara Online Gratis


    Cara Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Inggris Lengkap Secara Online Gratis


    Di Era Perkembangan Jaman yang sangat menuntut orang untuk Pintar Dalam Berbahasa Inggris. Selain Itu Komunikasi yang sudah mendunia dipakai oleh semua orang di belahan dunia lebih  khususnya bagi mereka yang hendak terjun ke dunia global di mana tentu saja bahasa inggris akan menjadi komunikasi sehari-hari. Belajar bahasa inggris tidak mudah, banyak hal yang harus diperhatikan. Beberapa di antaranya adalah grammar dan tata bahasa. Namun, Disini saya perkenalkan lebih mendalam tentang pelajaran bahasa inggris dengan mudah dan cepat.

    Pada dasarnya belajar bahasa inggris sangatlah mudah apabila dilakukan dengan niat yang sungguh-sungguh, lebih baiknya jika bahasa inggris dijadikan hobi. Ketika dijadikan hobi, maka kita akan merasa senang jika belajar bahasa inggris. Selain itu bagusnya langsung di  praktekkan langsung yang telah dipelajari. Untuk itu, keseriusan adalah kuncinya.



    Sukai Terlebih Dulu Bahasa Inggris
    Yang harus kita perhatikan adalah niat. Selain niat kita Juga Harus suka dengan bahasa inggris. Apabila dalam proses belajar tidak mengalami sesuatu hal yang sifatnya tidak suka. Semua itu hanya akan menjadi wawasan, bukan menjadi ilmu yang bermanfaat. Jadi hal paling awal yang harus kita tempuh adalah menyukai bahasa inggris lebih dulu.

    Pelajari Dulu Dasar-dasarnya
    Bahasa inggris bukanlah mustahil untuk kita kuasai. Hal ini dapat dikatakan mudah, namun ingat, segala sesuatu yang mudah bukan berarti cepat. Belajar bahasa inggris tentu saja membutuh waktu yang cukup lama. Tetapi, Kita juga dapat mempercepat waktu belajar tersebut apabila Kita dapat dengan cepat menguasai beberapa aspek dasar dalam bahasa inggris.

    Materi belajar bahasa Inggris online ini saya bagi menjadi empat level, yaitu Level Dasar I, Dasar II, Intermediate, dan Advance. Berikut ini adalah daftar isi dari tiap-tiap level. Kita tinggal mengklik judul materi pada tiap-tiap level di bawah ini. Materinya di buat untuk mempermudah dalam mempelajari bahasa inggris lengkap. Selamat Belajar, semoga materinya bermamfaat untuk kita semua. Amin



    v  FIRST LEVEL

    1.       English Alphabet
    2.       Numbers
    3.       Colours
    4.       The names of days
    5.       The Months of the Year
    6.       How to tell the time
    7.       Date
    8.       The Seasons 
    9.       Part of Speech in English
    10.   Nouns
    11.   Singular and Plural Nouns
    12.   Countable and Uncountable Nouns
    13.   Adjectives
    14.   Verbs
    15.   Interjections
    16.   Object Pronouns
    17.   Personal Pronoun
    18.   Possessive Adjectives
    19.   Determiners
    20.   Artikel A, An dan The 

    v  SECOND LEVEL

    1.       Simple Present Tense Part I
    2.       Simple Present Tense Part II
    3.       This dan These
    4.       That dan Those
    5.       Noun Phrase
    6.       Have and Has
    7.       Demonstrative
    8.       Quantifier
    9.       Adverbs of Manner
    10.   Adverbs of Frequency
    11.   Adverbs of Degree
    12.   Some and Any
    13.   Much and Many
    14.   A little/little dan A few/few
    15.   There is and There are
    16.   Modal Verbs
    17.   Prepositions
    18.   Prepositions of Time
    19.   Conjunctions
    20.   Imperative Sentence
    21.   Have Got and Has Got

    v  INTERMEDIATE

    1.       Simple Past Tense
    2.       Was and Were
    3.       Simple Future Tense
    4.       Past Future Tense
    5.       Present Perfect Tense
    6.       Present Continuous Tense
    7.       Past Continuous Tense
    8.       Since, For, Yet, and Already
    9.       Be Going To
    10.   Adjectives -ed dan –ing
    11.   The Correct Adjectives Order
    12.   Modal Auxiliary
    13.   Pasive Simple Present Tense
    14.   Pasive Simple Past Tense
    15.   Pasive Simple Future Tense
    16.   Pasive Present Perfect Tense
    17.   Pasive Present Continuous Tense
    18.   Elliptical Sentence: So/Too
    19.   Either and Neither

    v  ADVANCE

    1.       Gerunds
    2.       Gerunds VS Present Participle
    3.       Either ... Or , Neither ... Nor
    4.       Not Only ... But Also
    5.       Both .... And
    6.       Both - Either – Neither
    7.       Question Tag  : is, am, are
    8.       Question Tag  : Do, Does
    9.       Past Perfect Tense
    10.   Present Perfect Continuous Tense
    11.   Past Perfect Continuous Tense
    12.   Future Continuous Tense
    13.   Positive Degree
    14.   Comparative Degree
    15.   Superlative Degree
    16.   A lot of , lots of , a lot
    17.   Too
    18.   Enough
    19.   Relative Pronouns
    20.   Prefer
    21.   Article 'the'
    22.   Conditional Sentence Type I
    23.   Conditional Sentence: Type II
    24.   Conditional Sentence: Type III
    25.   a number of  or  the number of
    26.   To invinitive or –ing
    27.   Because, Because of
    28.   Another, Other, Others
    29.   .  .So . . . ..That . .
    30.   . ..Such . . That . .

    Ingin tahu bagaimana cara cepat belajar sendiri dan menguasai bahasa Inggris dengan baik tanpa harus ikut bergabung pada lembaga kursus/les bahasa Inggris yang bisa memakan biaya besar, butuh waktu, dan terkadang hasilnya juga tetap tak memuaskan? Ikutilah tips-tips di bawah ini.
    Tekadkan dulu niat kita untuk bisa mengusai bahasa Inggris. Jika sudah ada kemauan yang kuat, maka jalan selanjutnya akan lebih mudah.

    Pelajari dulu cara mengucapkan alphabet bahasa Inggris dari a sampai z, angka-angka, kata-kata dan kalimat-kalimat dasar bahasa Inggris seperti : aku, kamu, dia, mereka, disana, siapa, mengapa, dimana, apa kabarmu, baik, ucapan selamat. Ini bisa kita pelajari dari buku-buku belajar bahasa Inggris dan tak harus yang mahal-mahal. Lebih bagus lagi jika kita bisa mempelajarinya di internet. Tujuan mempelajari kata-kata dan kalimat sederhana ini adalah untuk menumbuhkan minat sekaligus meningkatkan semangat dalam mempelajari bahasa inggris.

    Bagian paling penting dari sebuah bahasa adalah kosakata (vocabulary). Kita bisa memasang target harus menghapal berapa banyak kosa kata baru bahasa Inggris dalam sehari. Kita juga bisa memanfaatkan buku kamus bahasa Inggris maupun internet. Hendaknya kita menghapal bagaimana cara menuliskan kata tersebut, sekaligus cara mengucapkannya. Untuk mengetahui cara pengucapan yang benar dari suatu kata, kita bisa mendengarnya langsung dari internet.

    Alternatif lainnya adalah : fitur translate atau terjemahan yang ada di situs google dimana selain berfungsi sebagai kamus (bisa per kata bisa juga per kalimat), juga bisa untuk mendengarkan cara pengucapan kata. Akan tetapi ketepatan google translate ini tak 100%, jadi cuma sebagai pembantu.

    Pelajarilah tata bahasa Inggris (grammar), baik ketika kita sudah menguasai cukup banyak kata-kata bahasa Inggris ataupun dilakukan secara bersamaan dengan menghapal kosakatanya. Kita juga bisa memanfaatkan buku apa saja pada awalnya. Setelah kita memiliki cukup bekal kosakata, atau sudah bisa memanfaatkan kamus dan mencari arti kata bahasa inggris dengan cepat, maka janganlah segan-segan memiliki buku tata bahasa (English Grammar) yang bagus. Pelajari dengan teratur, rajin, dan berkesinambungan.

    Jangan takut jika ada sebagian tata bahasa yang membuat anda bingung. Tak masalah, yang penting hal-hal dasar mampu di kuasai seperti menyusun kalimat yang benar dalam konteks saat ini (present tense), masa lalu (past tense), masa akan datang, yang sudah terjadi, dsb. yang bisa kita pelajari bertahap. Internet juga bisa kita manfaatkan dalam belajar tata bahasa Inggris saat ini.

    Banyak-banyak membaca artikel atau tulisan bahasa Inggris seperti dari internet, koran / majalah bahasa Inggris, buku-buku bahasa Inggris, dsb. Dengan bekal beberapa kosakata, dan tata bahasa dasar yang telah anda kuasai diharapkan paling tidak sudah bisa mengerti tulisan bahasa Inggris. Walaupun cuma sepertiga atau sepersepuluh paragraf yang  bisa kita tahu, tak masalah. Jangan takut ! Kita masih dalam tahap belajar. Dengan membaca tulisan berbahasa Inggris, kita malah akan bisa menambah kosakata yakni dengan menandai kata yang tak dimengerti lalu mencari tahu artinya. Kita juga akan dapat gambaran bagaimana tata bahasa Inggris atau cara menyusun kata-kata untuk menjadi sebuah kalimat yang baik dalam bahasa Inggris dengan membaca tulisan-tulisan tersebut.

    Untuk melatih pendengaran bahasa Inggris, kita bisa memanfaatkan nyanyian bahasa Inggris, mendengarkan dan membandingkan dengan lyric lagunya yang bisa diperoleh dari internet. Atau bisa juga dengan menonton film-film bahasa Inggris tanpa memperhatikan atau dengan menghilangkan teks bahasa Indonesianya.

    Latihan berbicara bahasa Inggris, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Belajar bahasa tanpa praktek memang akan susah. Carilah teman yang bisa di ajak berlatih berbicara dalam bahasa Inggris. Kita juga bisa berbicara pada diri anda sendiri atau berpikir dengan menggunakan kalimat bahasa Inggris. Lebih baik lagi jika kita sekali-kali berusaha bercengkrama atau berkenalan dengan orang asing yang berbahasa Inggris sehingga kita bisa mempraktekkan apa yang telah dipelajari secara langsung.

    Jangan pernah menyerah karena memang belajar bahasa butuh waktu. Tak ada orang yang bisa langsung seketika mahir berbahasa Inggris. Butuh proses yang bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk bisa ke tahap berkomunikasi memakai bahasa Inggris dengan baik. Maka mulailah dari sekarang sehingga lebih cepat kita akan bisa menguasai bahasa Inggris nantinya.

    Beranilah dan jangan malu ! Bahasa Inggris bukanlah bahasa asli kita. Orang lain ( barat / bule ) akan mengerti, akan paham, dan tak akan pernah mengejek jika salah berucap. Perlu kita ketahui banyak orang-orang yang tak bisa berbahasa Inggris dengan baik dan lancar tetap nekad pergi ke negara asing yang berbahasa Inggris, dan mereka nyaris sama sekali tak pernah diejek dengan kemampuan berbahasa yang pas-pasan. Malah pada akhirnya mereka dengan kesungguhan hati dan keberaniannya mampu berbahasa Inggris dengan fasih.



    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Cara Mudah dan Cepat Belajar Bahasa Inggris Lengkap Conversation untuk Anak Pemula Secara Online Gratis