• Saturday 11 July 2015

    Materi Bahasa Inggris : Alphabet


    English Alphabet atau Abjad adalah dasar dari belajar bahasa Inggris, karena jika kurang jelas dalam mengucapkan kata dalam bahasa Inggris, maka mengeja adalah jalan paling mudah supaya kata yang kita ucapkan dapat dipahami.

    Abjad dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris pada dasarnya sama tapi yang membedakan adalah dalam pengucapannya.

    English Alphabet atau abjad dalam bahasa Inggris itu jumlah nya ada 26, yang dimulai dari A - Z. Karna salah satu kunci keberhasilan dalam memperlajari sebuah bahasa Inggris adalah lots of repetition  (diucapkan berulang-ulang), dengan melakukan pengulangan atau repetition sesering mungkin dalam speaking ataupun berbicara, maka barulah akan bisa.

    Modern English Alphabet



    Materi English Alphabet ini sangat penting, apalagi bila kita seorang pemula dalam belajar bahasa Inggris.  English alphabet sama dengan Indonesian alphabet, karena sama-sama dituliskan dalam bahasa Latin. Ada 26 huruf dalam Alphabet ini. Di bagi menjadi dua bagian.;

    1.   Vowel         :  Huruf vowel atau  disebut huruf vocal yaitu a, i, u, e, dan o.
    2.  Consonant  :  Huruf consonant atau  disebut konsonan ini ada 21.

    Kita bisa langsung praktek mengucapkan English alphabet tersebut. Misalnya “Aa” lafalkan menjadi “ei” dan seterusnya. Jangan lupa dihafal ya! Setelah itu latihan dengan mengeja kata-kata dalam bahasa Inggris.
    Contohnya;
    Umbrella        :  [ju:] [em] [bi:] [a:/ar] [i:] [el] [el] [ei]
    Bed                :  [bi:] [i:] [di:]
    Book              :  [bi:] [o] [o] [kei]

    Alphabet (abjad) ini perlu dihafalkan karena bila menyebutkan suatu nama atau benda atau apapun yang tidak bisa jelas diucapkan, maka mengeja adalah jalan yang termudah. Untuk itu kita harus menguasai abjad tersebut. Pada dasarnya abjad dalam bahasa Inggris sama dengan abjad dalam bahasa Indonesia, hanya berbeda sedikit dalam pengucapannya.
    Contoh :

    1.       BOOK = bie - ow - ow – kei

     
    2.  PEN = pie - ie - en






    3. BAG = bie - ei - jie





    4. PENCIL = pie - ie - en - sie - ai - el

    Mudah bukan?
    Cara membaca abjad tersebut harus dihafalkan, lalu kalian mencoba untuk mengeja dalam lafal bahasa Inggris dengan menggunakan kata-kata sederhana.












    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    :

    Related : Materi Bahasa Inggris : Alphabet