• Tuesday, 26 May 2015

    Belajar Dari Gagak yang Tak Pernah Menyerah


    Kisah dan Kata Bijak Kehidupan




    Sukses adalah Proses
     Di hari yang terik, seekor gagak yang kehausan melayang-layang di atas sebuah ladang luas sembari mencari air. Sesudah terbang sekian lama, ia tak kunjung menemukan sumber air. Rasanya dahaganya sudah tak tertahankan lagi. Ia merasa sangat lemah, nyaris kehilangan semua harapan. Tiba-tiba, ia melihat sebuah kendi air di bawah  pohon. Ia pun langsung terbang ke bawah untuk memeriksa apakah ada air di dalam kendi itu. Ternyata ada!

    Gagak itu berusaha mendorong paruhnya ke dalam mulut kendi. Sayangnya, ia mendapati leher kendi itu terlalu sempit. Lalu, ia mencoba memiringkan kendi itu sehingga airnya bisa mengalir keluar, tapi ternyata kendi itu terlalu berat.
    Sesaat lamanya si gagak berpikir keras. Mata kecilnya diedarkan ke sekitar. Ia melihat ada beberapa kerikil di dekatnya.  Tiba-tiba pula muncul sebuah ide cemerlang di benaknya. Ia mulai menjumputi kerikil itu satu per satu dengan paruhnya, lalu menjatuhkannya ke dalam kendi. Semakin banyak kerikil yang masuk, batas permukaan air dalam kendi itu pun menaik sampai ke mulut kendi. Akhirnya si gagak berhasil meminumnya.

    Hikmahnya :

              Segala pencapaian dan prestasi, besar atau kecil, tak mungkin dapat dicapai tanpa adanya upaya berpikir dan kerja keras. Semua kesuksesan pastinya butuh proses yang tak mudah dan bahkan terkadang tak sebentar. Namun, percayalah segala upaya berpikir, menguras tenaga dan kerja keras membanting tulang itu nantinya akan mengarah pada hasil akhir yang luar biasa yang bahkan tak pernah kita perkirakan sebelumnya.
    Jangan Pernah Menyerah !


    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    :

    Related : Belajar Dari Gagak yang Tak Pernah Menyerah